Kantor Urusan Agama Kec. Ponre Kab. Bone Perlu Perhatian

STAR BERANTAS, Watampone. Balai Nikah atau Kantor Urusan Agama Kecamatan Ponre Kabupaten Bone, Propinsi Sul-Sel. perlu perhatian dari Kementerian Agama Pusat. Soalnya, Kantor ini yang dibangun sejak tahun 1982 hingga kini belum pernah dapat perbaikan apalagi rehab, sehingga kondisinya pada saat ini seperti nampak dalam gambar sangat memperihatinkan.

Ambo Tuo, S.Ag. Kep. Kantor Urusan Agama tersebut ketika menjawab pertanyaan "Starbrantas" mengatakan, kami sudah berulang kali menyampaikan kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten akan tetapi hingga saat ini belum ada tanda-tanda perbaikan. 

Di bagian lantai dasar, dinding, kuseng dan palponnya sudah rusak parah. Kantor ini sebagai pusat kordinator penyelenggaraan keagamaan di tingkat kecamatan juga perlu tambahan PNS, mengingat tuntutan pelayanan masyarakat kian hari bertambah, tutur Ambu Tuo. Pegawai kami hanya 2 orang, itupun hanya pegawai honorer yang tergolong masuk Data Base K2, tambahnya.

Meski peristiwa nikahnya hanya rata-rata 10 perbulan, namun pelayanan kepada masyarakat tetap kami dibutuhkan sebagai pelayan Prima yang tentu memerlukan sebuah wadah/ kantor yang layak pakai, kata Abo Tuo menutup perbincangannya dengan Wartawan Media ini.

Editor  :  Putri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar