47 Trilyun Adalah Ujian Berat Bagi Kemenag

STAR BERANTAS, Watampone. Kementerian Agama RI. tahun ini menempati urutan ke 4 terbesar dari seluruh Kementerian di Indonesia mendapat anggaran 47 Trilyun, makanya kita ini dapat ujian berat dan harus lulus dari sini, kata Drs.H.Mapparappe, M.Pd. mewakili Kepala Kantor wilayah Kementerian Agama Propinsi Sulawesi Selatan dalam acara Lepas-Sambut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bone, Senin 11 Pebruari 2013 di Watampone.

Sekali lagi, ini ujian berat dan kita harus lulus sebab kalau tidak, kita bisa jadi bulan-bulanan KPK dan menjadi pertimbangan buruk buat Kemenag untuk tahun depan, tetapi sebaliknya kalau kita lulus Insya Allah tidak akan ada lagi Maderasah pinggir kali atau Maderasah petak sawah seperti selama ini, kata Mapperappe yang disambut dengan aplaus tepuk tangan oleh hadirin.

H. Mapperappe yang mengaku  sebagai orang Bone, berulangkali menggelitik perut para hadirin karena sambutannya yang disertai gurauan humor. Hadir dalam acara ini Mantan Ka Kanwil Kementerian Agama Propinsi Sulawesi Selatan Drs.KH.M. Tahir Syarkawi, Asisten II Bidang Kesra Pemkab. Bone, para Kepala Maderasah, Pengawas Kependidikan Kemenag, Kepala KUA.sekabupaten Bone dan sempat hadir 2 orang Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tetangga, yaitu Kabupaten Bulukumba dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wajo.

Acara Lepas-Sambut ini diakhiri dengan alunan Qasidah Rebana oleh Darma Wanita Persatuan Kemenag Kabupaten Bone, Do'a yang dipimpin Oleh  Ketua MUI Kabupaten Bone, KH.Abdul Latif Amin dan pemberian Cindera Mata kepada Mantan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bone Drs.H.Hamzah Djunaid yang telah memasuki masa pensiun.

Dilaporkan oleh : Putra Tribuana
Editor                : Putri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar