Seorang Pemimpin / Wakil Rakyat Harus Pintar, Berani dan Punya Rasa Kepedulian

STAR BERANTAS, Watampone. Seorang Pemimpin atau Wakil Rakyat (Agt. DPR Red.) harus memiliki kepintaran, keberanian dan kepedulian, begitu pula sebaliknya anggota masyarakat yang punya keluhan harus terbuka dan punya keberanian untuk menyampaikan keluhannya itu kepada wakilnya di DPR karena Anggota DPR adalahn saluran sebagai jembatan menyampaikan aspirasinya kepada Pemerintah setempat, jadi jangan hanya diam, kata Andi Idris salah seorang Anggota DPRD Kab. Bone ketika diminta menyampaikan kata sambutan pada Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. di Desa Ulo Kecamatan Tellu Siattinge, Selasa 5-2-2013.
Percuma jadi Wakil Rakyat kalau dia hanya datang di Kantor mendengkur tidur dan ngorok, apalagi tidak punya perhatian apa sebenarnya yang menjadi kebutuhan dan keluhan masyarakat di bawah, kata  Andi Idris. Kevokalan Anggota DPRD yang satu ini memang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Bone khususnya masyarakat kota, karena hampir setiap pagi memberikan kontribusinya kepada masyarakat Bone melalui Media Elektro/Radio Amatir.

Andi Idris menambahkan, Penganggaran dan pembiayaan di jajaran Pemkab yang tidak terlalu penting, kita sudah pangjkas semua. Bisa dibayngkan betapa bobriknya penganggaran selama ini, Pendapatan asli Daerah yang hanya sekitar Rp.54M, lebih dari 50% hanya digunakan untuk biaya administrasi dan perjalan dinas dan Alhamdulillah itu kita sudah pangkas semua dan pembiayan ke depan Insya Allah lebih mengutamakan perbaikan kondisi lingkungan masyarakat utamanya yang berada di Pedesaan, katanya.

Peringatan Maulid yang dipusatkan di Masjid Jami Desa Ulo Dusun Kampung Baru dengan thema " Meningkatkan pola pikir dan zikir untuk mewujudkan Ummat yang berpendidikan dan bermoral " yang dihadiri sekitan tiga ratusan Ummat itu diawali dengan berbagai Acara, seperti penampilan Pildacil, Mutiara Hikmah secara berjamaah dll.

Acara Maulid ini dihadiri Dan Ramil Tellu Siattinge, Kepala Desa Ulo, Tokoh Agama dan masyarakat lainnya. Sementara Hikmah Maulid disampaikan oleh Ustz Drs.H.Kamaluddin dari Pengadilan Agama Kelas I Watampone. Dipertengahan Acara sempat pula hadir Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kab.Bone, Drs.KM.H.M.Idris Rasyid bersama rombongan.

Editor  :  Putri


Tidak ada komentar:

Posting Komentar