LAGI-LAGI PESAWAT AIRASIA HAMPIR KENA SIAL

SURABAYA, Star Berantas. Ibarat sudah jatuh, ketimpa tangga lagi, adalah Maskapai penerbangan AirAsia kembali dilanda insiden di Bandara Internasional Juanda, Surabaya. Mesin pesawat bernomor QZ7633 mati mendadak saat mulai melakukan lepas landas.
 
Dilansir The Strait Times, Minggu (04/01/2015), mesin pesawat AirAsia QZ7633 mati kala melaju kurang lebih dari 3 menit. Penumpang kemudian ketakutan dan panik mendengar suara keras dari pesawat tersebut.
Pesawat terpaksa ditarik kembali ke parkiran semula dan semua penumpang yang ada di dalamnya diturunkan karena pesawat akan mengalami perbaikan.

Menurut salah seorang penumpang bernama Yusuf Fitriadi, melihat pria dengan seragam pilot menyuruh penumpang untuk menunggu di terminal. Ia mengatakan monitor pesawat mengalami kerusakan. “Pesawat siap lepas landas, tiba-tiba ada suara dentuman yang keras dan bunyi mesin pun menghilang disusul  pesawatnya berjalan mundur, makanya kita syok dan panik.”
Harusnya pesawat AirAsia  tersebut lepas landas pada Sabtu pukul 21.00 WIB. Namun Yusuf mengungkapkan pihak maskapai memberitahukan bahwa penerbangan akan dilanjutkan pasca malfungsi pesawat diatasi. Rasa panik dan ketakutan menghantui para penumpang setelah beberapa waktu yang lalu Pesawat AirAsia QZ8501 jatuh.

Yusuf  mengatakan, sekitar 90% penumpang yang merasa panik dan ketakutan tak mau lagi meneruskan penerbangan mereka melalui Pesawat itu, sehingga pihak AirAsia memberikan ganti rugi kepada penumpang yang mengundurkan diri tersebut.

Laporan : Putri Tngga Dewi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar