Andi Said: Demokrat Bunuh Diri di Bone

andi-said.jpg WATAMPONE, TRIBUN-TIMUR.COM-
Mantan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Demokrat Bone Andi Said Pabokori menyiapkan diri untuk berhijrah mendukung kader Golkar Syahrul Yasin Limpo untuk Gubernur Sulsel 2013 nanti. Hijrahnya Said itu lantaran pihak keluarga dan kerabatnya kecewa dengan sikap demokrat yang menonaktifkan Said tanpa melalui mekanisme partai.

"Saya ini keluarga besar di Bone. Mereka semua marah dengan sikap partai sehingga memilih pindah dukungan ke Syahrul," ungkap Said, Rabu (21/11/2012) kepada Tribun. Ia menambahkan, apa yang dengan dilakukan partai demokrat terhadapnya sama halnya dengan bom bunuh diri untuk calon pasangan Gubernur Sulsel Ilham Arif Sirajuddin-Azis Kahar Muzakkar. Pasalnya, Wakil Bupati Bone tersebut tidak akan berhijrah sendiri saja melainkan akan membawa seluruh kerabat serta pendukungnya pada pemilihan Bupati Bone lalu.

"Hal ini belum saya sampaikan ke pimpinan pusat karena saya juga tidak terlalu berambisi untuk menjadi ketua partai namun sikap Demokrat memperlakukan saya itu yang membuat kami terusik," tuturnya.
Sementara itu, pengurus DPW Demokrat Bone yang dihubungi tidak bisa memberikan penjelasan terkait sikap Said terhadap partai yang menonaktifkannya itu. "Kami tidak memiliki hak untuk menjawab itu," ungkap Wakil Ketua DPW Demokrat Bone Kaharuddin.

Sebelumnya, pada kunjungan Ilham ke Bone di akhir pekan lalu menjelaskan, Demokrat menonaktifkan Said Pabokhori namun tidak memecatnya sebagai kader. Penonaktifan Said pun karena dia tidak mampu menjalankan rekomendasi partai dan mencalonkan diri sebagai peserta Pilkada yang tidak sesuai dengan rekomendasi. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar