Inilah Pilihan Kita, Calon Bupati Bone

STAR BERANTAS, Wtampone. Ada orang berpendapat, untuk apa milih calon bupati yang hanya mampu nguras uang pendapatan asli daerah. Yach... sebaiknya jangan pilih calon yang seperti itu, pilihlah calon seperti Pigur yang satu ini " Andi Taufan Tiro " Andi Taufan Tiro justru sebaliknya, Ia pandai mengail uang dari Pusat. Jauh sebelum ada niat maju jadi Calon Bupati Bone sudah menaruh banyak asset untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Bone, mobil Ambulance misalnya ada beberapa unit, gratis lagi. Sentra2 pembibitan tanaman keras untuk petani dan kesejahteraan masyarakat pada umumnya juga telah dibuktikan yang tersebar dibeberapa titik di daerah ini meski tanpa dibarengi dengan janji, dropin dana dari pusat untuk pengerasan jalan terpencil di tingkat dusun dan desa juga telah banyak terealisasi tanpa janji-janji sebelumnya, tapi jangan ada yang berharap kalau Andi Taufan Tiro akan menghambur-hamburkan uang peribadinya di gelanggang pilkada ini, karena kalau ada calon yang seperti itu pasti sudah bisa ditebak, buntut-buntutnya yang terpikirkan pertama kali, pasti gimana cara menggantinya dan mengembalikan uang yang telah diobral tadi.
Program Andi Taufan Tiro tidak muluk-muluk, garis pokoknya hanya satu "Potensi daerah dikelola dengan sangat bijak hingga menghasilkan nilai yang dapat mensejahterakan masyarakat secara menyeluruh tanpa pilih kasih" itu saja.
Inilah dia, biografi Andi Taufan Tiro, Calon Buapti Bone pilihan kita pada tanggal 22 Januari 2013 nanti :
Nama Lengkap :  Andi Taufan Tiro 
Alias                :  No Alias 


Kategori          :  POLITIKUS 


Agama             :  Islam 


Tempat Lahir   :  Bone, Sulawesi Selatan 


Warga Negara  :  Indonesia 


Istri                 :  Nieke Voniela Samsara 


BIOGRAFI Andi Taufan Tiro adalah politisi muda dan wirausahawan yang berasal dari Kapubaten Bone, Sulawesi Selatan. Pria yang merupakan anggota DPR yang berasal dari fraksi Partai Amanat Nasional, atau PAN ini, dijagokan menjadi calon Bupati Bone, Sulawesi Selatan dalam Pemilihan Bupati Bone 2013. 


Bersama pendampingnya dalam mencalonkan diri di pemilihan tersebut, Andi Promal Pawi, ATT, julukan dari Andi, merupakan salah satu calon kuat dalam pesta politik yang akan digelar pada tahun 2013. 


Pasangan yang dijuluki ATT-PRO ini dikenal sebagai gabungan dari politisi profesional (Andi Taufan Tiro) dan pengabdi publik (Andi Promal Pawi). Sejak masih muda, pria yang menikah dengan Nieke Voniela Samsaran ini dikenal sebagai pemuda yang punya rasa ingin tahu besar dan bandel. Sering dijuluki anak nakal sejak kecil.


Andi memang dikenal sering bergaul dengan banyak anak yang juga terkenal sama-sama mempunyai sifat bandel. Semasa belajar di perguruan tinggi, Andi dikenal sebagai figur yang gemar berorganisasi. Pengetahuan eksakta menjadi fokus dari studinya di fakultas teknik sebuah universitas terkenal di Makassar.  


Setelah menyelesaikan pendidikan sarjananya, Andi tumbuh menjadi individu yang memiliki naluri bisnis tinggi. Usaha-usaha dan pemikirannya yang brilian membuatnya menjadi wirausahawan yang ulet, tangguh, dan kreatif. Setelah menjadi pengusaha yang banyak dikenal di masyarakat, Andi masuk ke dunia politik dan maju sebagai anggota DPR dari fraksi Partai Amanat Nasional.  


Andi yang menjadi anggota Komisi V DPR ini membidangi urusan infrastruktur, perumahan rakyat, perhubungan, BMKG, dan pembangunan daerah tertinggal. Sempat mengalami permasalahan karena dituduh telah menampar seorang petugas Bandara tidak menghambat langkah pria putra asli Bone ini dalam menjadi calon Bupati Bone di pemilihan Bupati Bone 2013. Pria yang ulet dalam memperjuangkan keadaan daerah asalnya ini dikenal banyak memiliki pendukung baik di pusat (Jakarta) dan di daerah asalnya (Bone).Sumber : Jelajah Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar