ATT PRO Rakyat Galang Poros Pembangunan Bone

                                        Andi Taufan Tiro dan Menteri Kehutanan RI
STAR BERANTAS, Watampone. Komitmen Andi Taufan Tiro untuk menggerakkan pembangunan berbasis masyarakat perdesaan terus dilakukan. Selain menggolkan rangkaian program pembangunan infrastruktur untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi desa, juga telah dilakukan penggalangan dukungan, agar ekonomi perdesaan di Kabupaten Bone lebih cepat maju.

Sebagai Anggota Komisi V DPR RI, Andi Taufan Tiro, atau biasa disapa ATT, telah memberikan banyak kontribusi untuk Kabupaten Bone. Paling fenomenal adalah meluncurkan PPIP (Program Infrastruktur Perdesaan), untuk ratusan desa. Disusul dengan pembangunan SPAM (Sarana Penyediaan Air Minum) di Desa dan Kecamatan. Juga program yang membangkitkan fungsi Pelabuhan Bajoe, sebagai sentra mobilitas barang dan komoditas ekonomi di Bone.

Tak hanya itu, ATT juga terus menggalang partisipasi dan kemitraan dengan berbagai lembaga dan tokoh nasional, agar bisa memperlancar program-program pembangunan di Kabupaten Bone. Selama ini, ATT telah membuktikan diri mampu mendorong aspirasi rakyat Bone, untuk kemudian disepakati oleh pusat.

Poros Pembangunan
Menurut ATT, saat ini harus ada poros pembangunan antara Kabupaten Bone dengan Jakarta. Poros ini melibatkan kerjasama para tokoh dan lembaga di Kabupaten Bone, baik dari unsur pemerintah, perguruan tinggi, LSM, dunia usaha, pers, dan lain-lain, dan melibatkan para pemangku kepentingan di Jakarta. Mereka adalah dari kalangan dunia usaha, pemerintahan, lembaga keuangan, lembaga riset pembangunan, dan lain-lain.
“Saya percaya,” jelas ATT, “bahwa program pembangunan bisa sukses jika melibatkan kerjasama multi pihak. Karena semua pihak memiliki kekuatan dan kepentingan sendiri-sendiri. Dan mereka harus dijelaskan tentang kebutuhan pembangunan di Kabupaten Bone.”

Menteri Kehutanan
Terakhir ini, ATT terus gencar melobi kalangan dunia usaha dan pemerintahan di Jakarta. Setelah sebelumnya mendapat dukungan dari Jusuf Kalla, berikutnya dukungan mengalir dari Menteri Kehutanan RI, yaitu Zulkifli Hasan. Menurut ATT, Pak Menteri siap untuk mendukung program-program rakyat di Bone, terutama untuk mereka yang berada di lokasi perdesaan. Baik dalam bidang pemanfaatan lahan, perkebunan, hasil hutan, dan sumber-sumber kehutanan lainnya. (Putri)

Sumber : Dekat, Peduli dan Merakyat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar