Pengawalnya Kecelakaan, Sultan Brunei Bantu Atur Lalu Lintas

  STAR BERANTAS, Selasa, 3 Desember 2013, 12:47 

Sebuah foto yang menampilkan Sultan Brunei, Hassanal Bolkiah, sedang mengatur lalu lintas tersebar di internet. Dalam foto, terlihat dua polisi pengawal Sultan tengah kesakitan akibat ditabrak sebuah mobil.

Seperti dilansir harian Utusan Malaysia yang mengutip Brunei Times, peristiwa itu terjadi pada pukul 05.40, Minggu 1 Desember 2013, di Lebuh Raya Muara-Tutong dekat Taman Jerudong.

Insiden terjadi ketika dua orang polisi pengawal Sultan berupaya menghentikan kendaraan lain agar mobil Sultan bisa melintas. Namun, sebuah mobil yang dikendarai seorang wanita melaju sangat kencang hingga menabrak seorang petugas.

Korban mengalami retak di bahu dan tangan kiri, seorang lainnya mengalami luka ringan.

Di saat keduanya tengah kesakitan, Sultan ke luar dari mobilnya dan ikut mengatur lalu lintas. Namun gambar ini masih belum dikonfirmasi kebenarannya dari pihak kesultanan.

Kendati demikian, tindakan Sultan ini menuai pujian dari rakyat Malaysia dan Brunei di Twitter. Beberapa memuji kerendahan hati Sultan junjungan rakyat Brunei itu.

"Sesuatu yang di luar jangkaan. antara pemimpin yang wajar diteladani," tulis seseorang dengan akun ‏@jaksrmd.

"Aku tak mampu nak sangkal betapa bertanggungjawabnya Sultan Brunei sampai sanggup turun kawal lalu lintas," tulis pemilik akun lainnya, @sikayurapuh. (umi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar