Mengawali Hab Kemenag Kab. Bone 2013

Star Berantas, Watampone. Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama Kabupaten Bone 2013 di awali dengan berbagai kegiatan dan kegiatan yang paling spektakuler adalah gerak jalan santai karena dimeriahkan oleh 3 grouf Drumben, di barisan pertama aktraksi drumben dari MAN 4 Kajuara, di barisan bagian tengah aktraksi drumben M.Ts.N Watampone, kelompok terakhir aktraksi drumben dari M.Ts.N. Lappariaja, sempat dilombakan dan penarikan Undian berhadiah yang diadakan oleh KBIH dan Perbankan Mitra Pelayanan Haji. Sebanyak 60 bingkisan habis terbagi dari pemenang yang berasal dari 45 kelompok barisan yang melibatkan sekitar 2000an peserta.

Kelompok barisan tersebut berasal dari seluruh elemen Kementerian Agama Kabupaten Bone, seperti Unit Karyawan Stap, STAIN Watampone, KUA dan Maderasah dari 27 Kecamatan, juga tak ketinggalan dari Kelompok Bimbingan Manasik Haji ( KBIH ) seKab.Bone dan mitra dari Perbankan yang ada di Watampone.
Ketua Panitia Pelaksana HAB Kemenag ke 67 Kab. Bone H.Nur Alam Syah, SE. mengatakan, Acara puncak adalah Upacara dan pengibaran Bendera Merah-Putih akan dilaksanakan pada tanggal 3 Januari 2013 bertempat di STAIN Watampone. Sebelum Upacara, yakni pada tanggal 2 Januari 2013 jam 16:00 dilakukan khatam Al-Qur'an dilanjutkan dengan Do'a syukuran pada malamnya, kata H.Nur Alam Syah.

H. Nur Alam Syah menambahkan, bahwa rangkaian acara ini sebelumnya juga diadakan berbagai macam pertandingan olah-raga, seperti Lawn Tennis, Bulutangkis, Tennis meja, Polly, Catur dll. Setelah upacara puncak, juga dilakukan Anjangsana ke beberapa Panti-Asuhan dan pemberian bingkisan kepada para Purna-Bhakti Kemenag Kabupaten Bone.

Menjawab pertanyaan Wartawan dari Media Grouf Star Berantas ini, H. Nur Alam Syah, SE. mengatakan, bahwa tujuan utama dari berbagai rangkaian kegiatan Peringatan Hab Kemenag tahun ini, adalah untuk lebih memperkuat hubungan silaturrahim yang selama ini mungkin kita tidak saling kenal secara internal jajaran kemenag sekab.Bone karena mengingat wilayah yang saling berjauhan seperti yang ada di Bonto Cani, Tellelimpoe, Lapri dan Ajangale yang radiusnya hampir rata-rata 100 KM, maka tahun ini kita terhimpun seluruhnya dalam satu kegiatan dan saling bertatap muka satu sama-lain, katanya. ( Putri )


Tidak ada komentar:

Posting Komentar