Polisi Akan Ungkap

Polisi Akan Ungkap Pemilik Akun Twitter Triomacan2000
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan segera merilis siapa sebenarnya pemilik admin akun Twitter @triomacan2000.

"Dalam waktu dekat ini kami akan segera mengungkap siapa sebenarnya akun dibalik triomacan2000 ini. Belakangan media sosial memang kerap dimanfaatkan orang-orang tertentu secara personal," ujar Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (25/11/2012).

Rikwanto menjelaskan dari hasil penyelidikan selama ini cyber crime Polda Metro Jaya terus melacak jejak dari akun tersebut, tetapi IP Adressnya selalu berpindah-pindah. Rikwanto menambahkan, kesulitan yang selama ini dihadapi penyidik yakni lantaran dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk menelusurinya. Dan nantinya pelaku akan dijerat dengan Pasal 31 dan Pasal 311 KUHP, serta Pasal 27 juncto Pasal 45 Ayat 1 Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).
 
Untuk diketahui pada tanggal 21 September 2012 lalu Situs www.triomacan2000.net  memuat tulisan berjudul "Siapa Triomacan2000? Berikut Admin Operator Sekaligus Misinya".Dalam tulisan itu memaparkan riwayat Syahganda Nainggolan, Abdul Rasyid, dan Raden Nuh yang disebut-sebut sebagai admin akun twitter @TrioMacan2000.
 
Atas tulisan dalam akun twitter itu, Abdul Rasyid  melaporkan admin situs www.triomacan2000.net ke Polda Metro Jaya terkait dengan kasus dugaan fitnah dan penyebaran informasi yang tidak benar melalui media  online.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar