Sebuah Rumah Panggung Ludes Terbakar


JELAJAH INDONESIA, Watampone. Sebuah rumah panggung ludes terbakar di sekitar Jalan KH.Agusalim Kota Watampone akibat diamuk siJago merah pada pukul 14:10 Wita, Sabtu 01 Desember 2012 dan kelihatan tinggal poin-poin yang berserakan di TKP. Penyebab kebakaran ini diduga kuat akibat dari korsleiting ( hubungan arus-pendek ) listrik yang terpasang sejak tahun 1980, kata H.Buhaerah pemilik rumah tersebut. 
Mobil pemadam kebakaran dari PemKab.Bone sempat hadir setelah menjelang rumahnya habis dan menyemprotkan airnya yang menyebabkan tanah pekerangan ini basah, kata H. Buhaerah.
Kerugian yang diderita H. Buhaerah sebagai pemilik rumah termasuk penghuninya ( Sainuddin Red.) berkisar Rp.50 jutaan. Menurut Sainuddin yang menempati rumah itu, 2 buah televisi dan 3 buah  laptop tidak sempat diselamatkan karena kebetulan saya berada di luar kota, katanya.
Sainuddin yang ditemui Wartawan “Jelajah Indonesia”di TKP berucap, saya dan keluarga pasrah saja dan dibacakan Innaalillaahi Wa’Innaa Ilaihi Rojiun, karena mau diapakan, semua harta termasuk diri kita memang adalah milik Allah dan semua akan kembali kepadaNya, katanya dengan wajah senyum.
Rumah itu memang saya kontrakkan kepada Sainuddin,tapi samaji tidak karena pihak kami tidak pernah menarik pembayaran dari penghuninya, maklum orangnya juga kurang mampu, kata H. Buhaerah dengan logak Bugisnya.
H. Buhaerah menunjuk beberapa buah karung yang berisi beras, itu datang yang dibawa oleh Pegawai Sosial sejam setelah kebakaran terjadi, katanya. Dan sejumlah orang juga berdatangan menunjukkan rasa solidaritasnya akibat dari pada musibah itu. ( Putri )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar